10/05/2010

selasa, 05 oktober 2010

Hari ini hari kedua gua uts, untungnya, palajaran mtk dan pkn yg diujikan (palajaran begitu masih bisa ngomong untungnya? brb gantung diri). hari seninnya gua pulang jam 14.00, diperjalanan pulang waktu itu, gua merasa ko kaya ada yg beda, hati gua ngga tenang. akhirnya gua tau bahwa bsk ada mtk n pkn. oke, akirnya gua belajar mati2an. malam sebelum tidur gua udah tawakal, tapi belom usaha sih, pokonya gua doa aja, akirnya selasa udah ngetuk pintu rumah gua. singkat cerita gua berangkat jam 8. nyampe sekolah ke mas yanto, makan minum. jam stengah 10 gua ke kelas. di kelas masih sepi, cuman ada ridho(duduk dengan muka madesu khas dia). gua maen uno ama dia, ngga beberapa lama nyonya sella masuk. dia minta ikutan. gua memberikan syarat kepada siapa saja yg hendak maen uno(permaenan suci), harus membuat nama anehnya, seperti gua, hallalan toyyibano de smith, mahe, dela pena faster, ipang, don irfan gregori, dll. mereka menyanggupi, singkat cerita akhirnya main, di tengah pertandingan, sella ngomong,"Dy, ko alis lu tipis sih? ntar gua bikin film judulnya abdy si alis pitak, hahah". mendengar itu, gua cuman bisa bersabar #asek. oke, gua jawab, "tau nih, ntar mau gua kasih lidaah buaya", rima ngikut nimbrung, "emang masih bisa numbuh, kalo mau pas masih kecil dyyy". mendengar itu, sella berargumen, "dih, ko lidah buaya sih, kalo gua dulu kalo ngga salah pake CABE RAWIT!". god damn! ngedengernya gua amp ketawa barng bocah yg sedang main permainan suci itu. "ko, pake cabe rawit?", gua menimpali dengan nada yg sangat aneh dikarnaan nahan ketawa. oke, lanjut. udah bel nih, waktunya test, kalo ngga salah, mtk itu diawasin bu ilis. di saat test, gua, dia, dia, dia, dia, dan dia masih sempet ngatain orang yg tua(orang tua maksutnya). sampe-sampe memicu keributan massa, dan bu ilis harus mengeluarkan kejantanannya(?). sesaat setelah bu ilis mengeluarkan kejantanannya, susanan di kelas hening, sampe-sampe jangkrik pun ngga mau bersuara.... benar-benar hening...
"teeetttt!!!" bel berbunyi, suasana sontak brubah menjadi javarockingland, gaduh di mana-mana, berisik, suara jangkrik pun kala dengan kegaduhan yg ada di sekolah. ipang, tmen gua menanyakan, odd number itu bilangan ganjil atau bilangan genap. gua mengkukuhkan bilangan ganjil sebagai jawaban gua, sementara ipang, nyolot banget dengan ngarpin bilangan genap adalah odd number. berkali-kali gua make sure ipang untuk percaya ama gua, tapi apa daya, percaya dirinya lebih keras daripada kepalanya. ipang memberanikan diri, siapa yg jawabannya benar, yg kalah mau ngga mau harus ngasih 5000 rupiah kepada yg menang. gua manyanggupinya, baru kali ini nerima tantangan taruhan, biasanya gua itu sangat cemen masalah gini-ginian(?). bagaikan surga dunia pemecah masalah, bu siwa yg guru bahasa inggris ini dateng. ngga mikir panjang, gua tanya deh, "bu, odd number itu ganjil apa genap?" bu siwa dengan gampangnya menjawab bahwa odd number itu bilangan ganjil. gua sneng, loncat-loncat, bikin tumpeng, bawa piso, bunuh diri(?). akhirnya ipang dengan ikhlas mmberikna gua goceng.selesai

0 comments:

Posting Komentar