10/16/2010

ternyata sedap cekalee

waktu itu hari senen, tanggal 11 oktober 2010. Gua bangun jam 05.20, wow! Menurut jam bangun dari mulai keluarga nenek moyang ampe generasi keluarga gua, bangun jam segitu sama dengan kita yg waktu itu hidup di jaman batu, yg emang waktu itu patokanya masih ama matahari. Kita beralih dari masalah jam ke masalah gua berikutnya(kayanya hidup gua penuh dengan masalah ya, kawan?) gua mandi, sabunan, "ko dingin ini ketek gua?", guman gua dalam hati, setelah gua cari tau, ternyata ketek gua udah penuh dengan odol merek close up! Wew! "panaaaaassss!", teriak gua. Mendengar teriakan tolol gua, suasana kamar mandi gua seketika berubah menjadi mencekam, sama persis ketika ibu-ibu melahirkan anaknya di gerobak sampah, panik, mencekam, dan yg paling parah, ketek gua panas. Kita lanjut ke masalah berikutnya, pas gua pake baju, gua putar ulang otak gua ini untuk mengingat hari apa ini, "krik..krik..krik..", jangkrik membantu gua memutar otak dengan suaranya. Setelah beberapa menit gua putar otak dengan keadaan tubuh yang tak ada sehelai benangpun tertempel di badan gua, gua tau bahwa hari itu hari senen. Dan setelah gua lengkap berpakaian dan langsung ganteng kayg kimbum(tau artis korea cuman itu)kata 'upacara' langsung mampir ke otak. Jep! #ketusuk . Gua cari atribut lengkap supaya ngga di tangkep gds, setelah dapet, gua kehilangan kaki gua, ya enggalah. Back to the main topic, ayah gua masih ngurusin kedua kurcaci kecil(ialah,mana ada kurcaci gede) yg ternyata mereka itu adalah ade gua semua. Gua memilih untuk tidak berangkat sekolah bareng ayah gua karena satu kata, 'TERLAMBAT', so, gua bareng kaka gua. Gua mikir, 'pasti jam 6.45 nih', tapi ALLAH SWT memudahkan hidup gua. Kaka gua, ngebut se ngebut-ngebutnya umat, dan perjalanan 15 kilo ini cukup ditempuh dengan waktu kurang lebih 20 menit. "parah banget, masih jam 6", kata gua amaze. "kita tuh cuman 20 menit dy. Keren kan", kata kaka gua merendah. Akhirnya gua dapat melihat betapa indahnya sekolah smpn1bekasi ini. Gua jalan ke kelas, gua lirak-lirik, kanan-kiri, terliat seperti kambing gelonggongan di sana. Gua buka pintu 84 tercinta, dan boom! Gua melihat betapa kotornya kelas bersih ini. "teteteteeet!", bel berbunyi udah ngetuk semua gendang telinga siswa-siswa smpn1bekasi yg notabene aga lama buat ngerespon suara jenis bel sekolah itu. Setelah banyak guru yg mukanya merah karena nahan emosi yg ga ketulungan, semua siswa pun akhirnya mengerti. Pada saat upacara berlangsung, kami, Gerakan Disiplin Sekolah atau yg eksis dgn nama GDS, melakukan tugasnya. Banyak siswa tertangkap tidak memakai atribut sekolah, kita tarik dan di taro di depan. Upacara selesai, anggota GDS tidak diperkenankan untuk kembali ke kelas karena akan di berikan suatu hal dari pa agus, dan pa yana. Kita di arak ke arah perpustakaan, setelah mendengarkan ucapan panjang pa agus, ternyata dalam waktu dekat akan diadakan razia keseluruhan, wah! Sangat menarik bukan. Eh, mending segini dulu aja dah, nanti kita lanjutin, (kontinyu). Di perpustakaan, semua anggota berkumpul. suasana masih seprti di pasar, "cat..cit..cut..cet...kuning!" berisik, suara jangkrik pun kalah sehingga dia memilih pulang. balik lagi. pak agus ngomong panjang lebar yg sama dengan luas tentang pernak-pernik(kaya asesoris aja) razia keseluruhan, "blaaa...blaaa...", "mengerti kalian?" lirih pak agus kecapean ngomong panjang lebar sama dengan luas. "jadi, blaaa...bla...bluu.." Pa yana menyimpulkan topik obrolan hangat ini yang sekaligus meng kover pak agus yg mulai kelelahan. "tim mediss! tim medisss!" karena tidak ada satu orang pun, kita balik ke masaah gua(again). gua balik ke kelas dengan wajah sumringah, ngga jelas ke mana arah gua balik(aneh yam kawan?). yang jelas, di otak gua hari itu cuman ada kata, "YAS, razia!" berulang kali bulak balik, macam screen saver yang digunakan buat ngawetin monitor, kalo ini buat ngawetin otak gua biar ngga rusak(baru rusak dikit sih). balik lagi, mulut gua selama di kelas ngga bisa berubah(mendramatisir adegan sedikit boleh kan?), oke, kali ini lebay. balik lagi. gua liat jam(minjem)gua. ternyata udah jam 9, its break time. wew! serasa pintu surga kebuka, hawanya menusuk jantung. JEP! # ketusuk, dan gua mati, babay!!. back to the main topic(again), gua bergegas lari berharap gua bisa jadi first consumen di lapak nasi uduk, tadinya gua udah jadi pelanggan setia nya pa audi, dia jualan nasi goreng, unfornutally, lapaknya di hancurkan satpol BB. oke, abis si pa audi menangis(air mata buaya sih kayanya), dia bikin lapak (lagi) yg mungkin bentar lagi akan dihancurkan satpol BB lagi karena lapaknya ilegal. oke, gua jadi pelanggan pertaMAX(kaskuser biasa), "bfajfgvbUIFAD..!", KEADAAN SEMRAWUT YG NGGA GUA KIRA, PELANGGAN MEMBLUDAK, DAHSYAT, BOMBASTIS. gua bingung, si penjual menggunakan mantra apa sehingga dapet pelanggan segini banyak?. sekian dari saya MAKASIH

0 comments:

Posting Komentar